Asah Kemampuan, Brimob Ilato Laksanakan Latihan TPTKP

GORONTALO, (PN) – Polda Gorontalo, Personil Satbrimob Polda gorontalo melaksanakan Upacara Pembukaan pelatihan TPTKP dan Olah TKP Unit Taktis Brimob Polri pada Situasi Tertentu. Pelatihan ini dilaksanakan di aula mako brimob Isimu dan dibuka oleh Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan, SIK..

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direskrimum Polda Gorontalo Kombes Pol Nur Santiko, SIK, MH, Wadanyon A Pelopor AKP Ari Prasetyo, SIK, Kabagops Satbrimob Polda Gorontalo Iptu Ruslan A. Djafar, Kasubbagrenmin Satbrimobda Gorontalo Iptu J.A Karim, Tim Inafis Polda Gorontalo dan seluruh peserta pelatihan, Selasa 3 Agustus 2021 – Pagi.

Pelatihan ini bertujuan untuk menindaklanjuti perintah korbrimob dalam rangka menunjang kegiatan operasional Korbrimob Polri tentunya juga mendukung operasional Polri seperti Operasi Amanusa, Ops Nemangkawi, Ops Pam Rah Wan dan Madagoraya.

“Pelatihan ini bukan untuk mengambil alih tugas reskrim melainkan bertujuan agar personil brimob dapat memahami apa yang dilakukan ketika diharuskan mengambil langkah TPTKP atau Olah TKP ketika kejadian tersebut terjadi di daerah yang sulit dijangkau,” ujar Ridwan.

Ridwan berharap agar personil dapat mengikuti dan dapat memahami materi yang di sampaikan oleh para instruktur sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan nanti dapat diterapkan.

“Saya harapkan para peserta pelatihan untuk berusaha memahami materi yang diberikan, maksimalkan dan manfaatkan kesempatan ini dengan baik. Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran Direskrimum Polda Gorontalo beserta Tim Inafis. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua”, tutupnya.

Komentar