Apel Kendaraan Dinas, Anas Jusuf : Pengaturan Aset Sangat Perlu Ditata Kembali

Boalemo, (PN) – Pelaksana Langsung Tugas Bupati Boalèmo, Ir. Anas Jusuf, M,Si., menyampaikan di saat Apel Kendaraan Dinas di lapangan alun-alun Tilamuta, pemakaian kendaraan itu akan diatur oleh pemerintah daerah melalui surat keputusan secara bertahap dan akan dibuatkan semacam SOP sehingga semua orang punya panduan dan memahami mekanisme pemakaian kendaraan.

“Kami akan cek satu persatu, lalu yang belum sempat dicek akan tetap dijadwalkan, jika memang kendaraan yang belum dicek sekarang tetap akan dilaksanakan pengecekannya, jika memang rusak dimana rusaknya di cantumkan, sehingga betul-betul penataan aset ini akan lebih baik dan tertata rapi dan tidak akan menjadi masalah dikemudian hari,” kata Anas Jusuf.

Saya juga melihat ada beberapa kenderaan yang tidak terawat, bahkan ada laporan kepada kami bahawa ada kenderaan dijadikan barang bukti di APH karena kenderaan tersebut di pakai oleh anak pejabat dan mengalami kecelakaan sehingga ini yang perlu di tertibkan.

Ia berharap kepada ASN yang punya kendaraan dinas supaya dapat menjaga amanah yang diberikan oleh pemerintah daerah, kiranya harus dapat menjaga dan merawat kendaraan dengan baik sehingga layak memilik sendiri karena segala sesuatu yang terjadi pada kendaraan dinas dapat menyebabkan kerugian pemda. (YH).

Komentar