Anggaran 2021 Sudah di Rencanakan Dekab Bonebol Yang Jadi prioritas

DEKAB BONEBOL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango Pemilihan Dapil Suwawa Cs, kembali melaksanakan lanjutan Reses. Rabu (16/12)

Reses kali ini di hadiri langsung oleh Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango, terkait dengan aspirasi Kecamatan Suwawa Timur. Ketua DPRD, Halid Tangahu menyampaikan, itu anggaran-anggaran yang sudah di rencana kedepan sudah ada bukti pembahasan mereka kemarin.

Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu
Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu (Foto IH/pinogunews)

Untuk itu, kalau jembatan hasil intervensi oleh pemerintah pusat kalau untuk anggaran dana pemerintah daerah tidak mencukupi.

“Kita lihat kemarin proposal yang kita kirim ke kementerian PU itu, untuk 1 jembatan 35 miliar lebih besar dari jembatan Molintogupo karena bentangannya terlalu panjang di bandingkan dengan jembatan molintogupo tapi sampai sekarang saya belum tahu realisasinya seperti apa,”katanya

Halid menjelaskan, Tetapi kalau ke depan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk pemulihan ekonomi banyak ke jalan-jalan.

“Nah itu kita bisa intervensi di jalan-jalan pekerjaan yang ada di Desa Poduoma juga kita selesaikan di tahun depan ini,”

“Karena banyak ke depan itu untuk pemilihan ekonomi. Jadi ini yang kita dapat kalau untuk infrastruktur besar-besar kemungkinan kita belum bisa adakan itu, menunggu usulan-usulan di Kementerian lagi,”jelasnya

Tambahnya lagi, seharusnya aspirasi tersebut sudah di usulkan juga semua ada beberapa yang akan terlaksana di tahun 2021 nanti. Tapi hanya yang skala prioritas, seperti Puskesmas sampai sekarang belum, kita sudah usulkan tapi sekarang anggarannya juga tidak ada.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan coba hitung untuk perumahan dokter itu rehabnya berapa totalnya. Karena bisa saja jadi pergeseran anggaran tersebut,”

“Paling tinggi 100 juta boleh, karena kan itu hanya rehab anggarannya itupun tidak sampai seperti itu, paling tinggi 50 juta atau 70 juta. Karena saya bilang kepada Kepala Dinas Kesehatan, pastikan berapa anggarannya nanti kita pikirkan di 2021 apakah jadi di pergeseran atau di perubahan,”tutup Halid.(IH)

Reporter : Imran Husain

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed