Anas Jusuf Terima Piagam Penghargaan Dari BPKP

Gorontalo, (PN) – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Republik Indonesia perwakilan Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Internal Keuangan dan Pembangunan, di hadiri langsung oleh Pelaksana Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si., yanh bertempat di aula rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Jum’at (21/5/2021).

Dalam penyampaian Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, kapabilitas Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dalam rangka kerja, yang mengindentifikasi aspek-aspek fundamental, tentunya membutuhkan pengawasan internal yang efektif di sektor publik. Dan saya berharap agar terus di dorong penguatan peran APIP, baik Provinsi maupun Kabupaten / Kota, hal ini menjadi sangat penting mengingat kapabilitas APIP Provinsi maupun Kabupaten/Kota se -Provinsi Gorontalo telah mencapai level 3 ( Integrated).

Lanjut Wakil Gubernur, mudah-mudahan terlaksananya rapat koordinasi pengawasan intern keuangan dan pembangunan tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2021, lebih meningkatkan sinergitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Provinsi Gorontalo dalam mengawal pelaksanaan program.

Terkait hal di atas, Pelaksana Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si., menerima Piagam Penghargaan dari BPKP sebagai peserta rapat koordinasi Pengawasan Internal Keuangan dan Pembangunan Tahun 2021.

Rapat Koordinasi di buka oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, yang turut di hadiri Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah, Bidang Perekonomian dan Kemaritiman Salamat Simanulang, Ak., M.B.A., Inspektur Wilayah III Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dr. Elfin Elyas, M.Si., Ketua Satgas Koordinasi dan Supervisi Direktur Wilayah IV KPK Wahyudi dan Direktur Pengawasan Bidang Kerjasama Investasi Pembayaran Pembangunan BPKP Suyarsih Fifi Herwati AK.M.Com., Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo Raden Murwantara, para Bupati/Walikota dan Kepala Inspektorat Kabupaten/Kota se – Provinsi Gorontalo. (YH).

Komentar