Anas Jusuf : Penuntasan Kemiskinan di Boalemo Melalui Satu Data

KOTA GORONTALO, PINOGUNEWS.ID – Bimbingan teknis bagi Operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation yang bertempat di Grand Q Hotel, kata Pelaksanana Tugas Bupati Boalemo Anas Jusuf, lebih memantapkan pengelolaan data kemiskinan terpadu di desa khususnya di Kecamatan Paguyaman serta menuju Boalemo satu data.

Lanjut Anas Jusuf, dari 34 provinsi di Indonesia, Gorontalo urutan ke-5 daerah termiskin. Sedangkan Boalemo sendiri data kemiskinan tahun 2018 mencapai 20,33 persen, tahun 2019 menurun menjadi 18,87 persen, dan di tahun 2020 menurun lagi menjadi 18,57 persen, dan di tahun 2021 angka kemiskinan belum bisa dipastikan datanya, Sabtu (16/10/2021).

“Penurunan kemiskinan di Boalemo sangat lambat, untuk itu banyak program pemerintah di tujukan untuk pengentasan kemiskinan. Melalui bimbingan teknis, diharapakan kepada seluruh operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) di desa, supaya dapat melaksanakan tahapan -tahapan pengimputan data dalam aplikasi sesuai kriteria” harapan Anas Jusuf.

Menurut Anas Jusuf, saatnya kita lebih serius untuk memperbaiki sistem pendataan kita dari desa, supaya ketepatan sasaran penuntasan kemiskinan sesuai yang diharapkan. Sebab seluruh program, baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, diarahkan pada penuntasan kemiskinan. (Adv).

Komentar