Anas Jusuf : Kemiskinan Bisa Menurun Jika Sasaran Bantuan Tepat Pada Penerima

BOALEMO, (PN) – Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf., saat membuka kegiatan Sosialisasi Persiapan Pembentukan Pusat Kesejahteraan Sosial dan Pusat Layanan Rujukan Layanan Terpadu, dan kegiatan ini di gelar oleh Dinas Sosial dan PMD, di Tilamuta, Jumat (18/6/2021).

Menurut Anas Jusuf, kegiatan ini harus menghasilkan angka yang valid disetiap desa tentang warga-warga yang benar-benar miskin, sebab angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Boalemo masih sangat meningkat.

“Kita tidak kurang dari berbagai macam program sosial kemasyarakatan, memang tujuannya adalah kepada masyarakat miskin, tetapi muncul pertanyaannya, begitu banyak program yang kita alokasikan kepada warga yang miskin namun disisi lain angka kemiskinan turunnya tidak terlalu signifikan” kata Anas Jusuf.

Lebih lanjut Anas Jusuf mengungkapkan, faktor meningkatnya kemiskinan di Kabupaten Boalemo itu bisa jadi tidak tepat sasaran.

“Ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya antara lain, bisa saja program-program yang dilaksanakan tidak tepat sasaran kepada masyarakat, yang memang benar-benar membutuhkan, karena kalau hanya program-program dari pusat, provinsi maupun kabupaten, sudah banyak program-program” ungkap Anas Jusuf.

Terakhir Anas Jusuf mengapresiasi kepada kemensos yang memiliki program sosial untuk membantu masyarakat miskin demi memecahkan persoalan kemiskinan di Kabupaten Boalemo.

“Kami pemerintah daerah sangat mensuport, memberi apresiasi kepada kementerian sosial yang punya program ini, supaya bisa bersinergi dalam rangka memecahkan persoalan, menekan angka kemiskinan di kabupaten/kota di seluruh Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Boalemo” tutup Anas Jusuf. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar