oleh

Anas Jusuf : Hidup Sehat Tergantung Makanan Apa Yang Dikonsumsi

BOALEMO, (PN) – Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf saat menghadiri kegiatan Pembinaan Penyuluhan dan Evaluasi Penyaluran Benih, yang di gelar oleh Dinas Pertanian, bertempat di Aula Jagung Pertanian, Senin, (21/6/2021).

Dalam penyampaian Bupati Boalemo, Anas Jusuf, hidup sehat tergantung makanan apa yang di konsumsi dan itu harus dari suplemen makanan, dari sektor pertanian.

“Salah satu penyumbang kondisi kesehatan bangsa termasuk masyarakat adalah suplemen makanan dari sektor pertanian, bukan hanya aspek dari ekonomi saja tetapi dari sisi kesehatan juga pertanian ini menjadi penyumplai, kita bisa hidup sehat atau tidak itu tergantung dari apa yang kita konsumsi” kata Anas Jusuf.

Lihat Juga  Resmikan Penginapan, Anas Jusuf : Dapat Membantu Perekonomian Daerah

Selain itu, Anas juga menegaskan, dalam meluaskan pola pikir untuk perkembangan kesehatan bagi masyarakat bukan hanya sekedar menguasai ilmu pertanian saja akan tetapi semua aspek bertani terhadap kesehatan.

“Perlu dikuasai bukan hanya ilmu pertanian saja, bukan hanya sekedar bagaimana menumbuhkan tanaman-tanaman, bagaimana meningkatkan produk produktifitas yang tinggi, bagaimana menghasilkan pertanian yang efisien, tetapi tolong juga dipelajari bagaimana aspek atau pengaruh dari pada sistem bertani kita saat ini terhadap kesehatan” tegas Anas Jusuf.

Terakhir Anas menghimbau kepada seluruh penyuluh, agar bisa menguasai perkembangan ilmu teknologi pertanian termasuk aspek dan manfaatnya.

“Olehnya saya ingin titipkan pertama secara teknis, saya sampaikan tolong kuasai perkembangan ilmu teknologi pertanian termasuk aspeknya di sektor-sektor lainnya ” tutup Anas Jusuf. (Adv).

Lihat Juga  Gelar Sidang MP-TPTGR, Anas Jusuf : Segera Menindaklanjutinya

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar