Anas Jusuf : Dalam Penyaluran Bibit Harus Memiliki Data Akurat Dan Valid

BOALEMO, (PN) – Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si., mengadakan pertemuan bersama Dinas Pertanian Boalemo sekaligus memberikan pembinaan, penyaluran bantuan bibit jagung merupakan pekerjaan yang cukup besar, menguras tenaga dan pikiran serta membutuhkan biaya.

“Saya mendampingi pak Wakil Gubernur Gorontalo dalam penyaluran bantuan bibit jagung di Desa Rumbia dan Desa Hutamonu, Kecamatan Botumoito, Boalemo mendapatkan bibit jagung 35 ribu dari Pemerintah Provinsi, di tambah bantuan pemerintah daerah sebanyak 3 ribu, hal ini adalah tanggungjawab yang sangat besar bagi Dinas Pertanian, khususnya penyuluh” ungkap Anas Jusuf dalam pertemuan di aula Kantor Pertanian, Kamis (17/6/2021).

Lanjut Anas Jusuf, di dalam penyaluran bantuan bibit jagung kepada kelompok-kelompok tani, saya harap benar-benar di lengkapi data-data pendukung yang akurat dan valid.

Untuk itu, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) harus benar-benar memberikan pemahaman kepada kelompok-kelompok tani yang mendapatkan bantuan bibit jagung, jangan sampai begitu di serahkan bantuan bibit jagung akan di perjual belikan, akhirnya bermasalah hukum dan jangan sampai terjadi di Boalemo.

Maka penting bagi kita memiliki data-data yang valid dan akurat, agar bantuan bibit jagung ini tepat sasaran dan memang benar-benar petani yang sangat membutuhkan bibit jagung. (Adv).

Reporter/Penulis : Yestin Harun
Editor : RH

Komentar