oleh

Anas Jusuf : Aktifkan Posko Covid Disetiap Desa

BOALEMO, (PN) – Dalam menekan penyebaran virus covid19 yang ada di Boalemo, ada beberapa poin yang dilakukan oleh pemerintah daerah sebagai implementasi dari pada pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro ataupun dalam rangka edukasi dan sosialisasi serta implementasi yang akan dilaksanakan terutama penanganan COVID-19.

Hal tersebut di ungkapkan Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf saat membuka kegiatan pertemuan penguatan edukasi penerapan protokol kesehatan, Rabu, (23/6/2021).

“Situasi saat ini sangat menghawatirkan, karena sudah ada varian baru yang sudah masuk di daerah Kabupaten Gorontalo. Kenapa demikian, kita tahu perkembangan terakhir, kalau kemarin kita hanya mengenal covid-19, saat ini sudah ada varian baru (Delta), bukan hanya masuk di Indonesia tapi juga sudah masuk di Gorontalo” ungkap Anas Jusuf.

Lihat Juga  Resmikan Penginapan, Anas Jusuf : Dapat Membantu Perekonomian Daerah

Dalam menyikapi kasus Covid yang sudah ada di Kabupaten Boalemo kata Anas Jusuf melalui kegiatan penguatan edukasi penerapan protokol kesehatan tingkat Kabupaten Boalemo, harus ada upaya-upaya implementasi untuk pencegahan covid-19.

Adapun upaya yang dimaksudkan oleh Pelaksana Bupati Boalemo, Anas Jusuf meminta agar mengaktifkan kembali pos covid 19 di setiap desa.

“Beberapa langkah yang dapat kita lakukan, bahwa pembuatan ataupun mengaktifkan kembali pos-pos covid disetiap desa, karena pos covid ini sangat efektif, bagaimana kita ingin melakukan penerapan mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, termasuk mendeteksi masyarakat luar masuk ke desa ini bisa kita lakukan melalui pos tersebut” pinta Anas Jusuf.

Lihat Juga  Gelar Sidang MP-TPTGR, Anas Jusuf : Segera Menindaklanjutinya

Untuk itu Anas Jusuf berharap, dalam pengaktifan pos covid tersebut harus ada dukungan dari pihak terkait.

“Olehnya, kami memohon dukungan, bantuan dari bapak-bapak Polri dan TNI, untuk berkolaborasi bersama camat dan desa dalam rangka untuk mengaktifkan kembali Posko Covid-19, karena ini memang sangat-sangat di butuhkan terutama dalam rangka memantau melakukan edukasi, serta melakukan pelaksnaan vaksinasi, untuk menekan perkembangan covid-19” tutup Anas Jusuf. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar