Aksi Damai Gorontalo For Palestina, Minta Pemerintah RI Kirim Pasukan dan Bantuan

GORONTALO,(PN) — Aliansi aksi damai Gorontalo For Palestina di simpang lima Provinsi Gorontalo adalah sebagai respon terhadap tragedi kemanusian yang terjadi di Palestina.

Dalam aksi tersebut Panglima aksi Gorontalo For Palestina, Sofyan Ishak mengatakan bahwa satu hal yang di desak adalah respon tegas dari Pemerintah Republik Indonesia terhadap Israel.

“Kita meminta kepada Pemerintah RI agar segera mengirimkan pasukan perdamaian ke Israel. Kita harus memberikan ketenangan kedamaian terhadap Palestina dan ini yang kita harapkan dari aksi yang kita laksanakan hari ini,”jelas Sofyan saat di wawancarai awak media. Senin (17/05)

Aksi solidaritas ini, Sofyan menjelaskan ada 11 Elemen yang terlibat dalam aksi tersebut ditambah kelompok masyarakat yang datang secara suka rela.

“Secara garis besar mereka adalah orang-orang yang merasa terpanggil terhadap kejadian yang terjadi semenjak 15 mei kemarin di Palestina,”terangnya

Ketua Karang Taruna Kabupaten Gorontalo ini juga berharap selain pemerintah Indonesia mengirimkan pasukan perdamaian ke jalur Gaza dan Yerusalem Timur juga pemerintah Indonesia memberikan bantuan terhadap masyarakat Palestina.

“Kita tahu bersama ada empat gedung lembaga perbankan sudah luluh lantang tentu perekonomian meraka sudah morot dan ini yang kita harap mereka segera mengirimkan selain pasukan juga ada bantuan-bantuan untuk masyarakat yang ada di Palestina,”

Beberapa orang aliansi aksi damai Gorontalo For Palestina saat Shalat Ghaib
Beberapa orang aliansi aksi damai Gorontalo For Palestina saat Shalat Ghaib.

Tambahnya, sebelum melaksanakan aksi damai tersebut juga melakukan shalat gaib untuk mengirimkan doa kepada saudara-saudara, sahabat seiman yang ada di Palestina

“Insya allah mereka yang gugur dari agresi militer Israel itu meninggal dunia secara syaid dan semoga apa yang mereka perjuangkan dan mempertahankan tanah para nabi itu bisa di terima amal ibadahnya oleh Allah SWT,”tutupnya.(IH)

Komentar