Akhir Tahun 2022, ASN Dituntut Tingkatkan Kinerja

Kota Gorontalo, (PN) — Walikota Gorontalo Marten Taha mengimbau seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Gorontalo agar semakin meningkatkan kinerja menjelang akhir tahun angaran 2022. Sisa waktu yang ada perlu dimanfaatkan dengan maksimal agar seluruh program yang telah direncanakan bisa tuntas dengan baik.

Marten menyampaikan hal ini saat memimpin apel pagi di lingkungan Setda Kota Gorontalo, Senin (28/11/2022). Marten mengungkapkan, peran Setda sebagai pusat penyelenggaran pemerintahan dimana posisinya menjadi sentral dari seluruh dinas-dinas dengan urusan teknis.

“Setda itu berbeda dengan dinas teknis dan unit-unitnya. Sifatnya yang lebih pada koordinatif, konsultatif dan komunikatif, juga mensingkronisasikan berbgai program dari dinas dan unit kerja. Kinerja Setda harus lebih,” ujar Marten.

Para kesempatan itu, Marten mengingatkan pula, pada awal tahun ia telah mengeluarkan instruksi sebanyak 22 poin yang harus dilakukan.

“Realisasi dari poin-poin tersebut perlu dievaluasi untuk dipastikan dengan apakah telah terlaksana dengan baik. Bila ditemukan ada kendala, harus dicarikan solusi terbaik,” katanya.

Marten menyampaikan, sejauh ini sudah banyak capaian nampak terlaksana dengan baik. Namun beberapa program, terutama yang melibatkan banyak stakeholder masih mengalami hambatan.

 

“Maka waktu yang tersisa ini, mari dimanfaatkan sebaiknya. Lakukan evaluasi dan selesaikan pekerjaan,” ujarnya.

Komentar