AKBP Suka Irawanto Gandeng Ulama Bone Bolango Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

Bone Bolango (PN) – Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, SIK, M.Si yang didampingi Kasat Intel Polres Bone Bolango AKP Romy Noldy, DJ Pobi, SH mengunjungi dua Ulama Kabupaten Bone Bolango dalam hal ini Ketua Muhamadiah Bone Bolango Bapak Dr. Rusli Katili dan Ketua PCNU Bone Bolango, Jum’at 29 Januari 2021.

AKBP Suka Irawanto menjelaskan kunjungan ini dilakukan sebagai upaya Polri untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan ulama dan juga organisasi Islam di wilayah Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Bone Bolango serta menyampaikan hal – hal tentang bahayanya paham radikalisme berita hoax, isu SARA, dan terorisme yang akhir-akhir ini terjadi di Indonesia.

“Kunjungan ini kita dilakukan sebagai upaya untuk merangkul para ulama guna mendukung mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, apalagi ditengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Kapolres juga menyebutkan, ulama dan tokoh agama memegang peranan penting dalam tatanan kehidupan. Dimana sebagian besar penduduk di Provinsi Gorontalo yamg dikenal sebagai serambi madinah adalah beragama Islam.

“Kita akan berkolaborasi bersama ulama, untuk bersama sama menjaga kondusifitas di Provinsi Gorontalo. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan dari ulama khususnya di Kabupaten Bone Bolango,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Muhamadiyah dan PCNU menyampaikan, pihaknya selalu berkomitmen untuk mendukung kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan sejuk di Kabupaten Bone Bolango.

“Kami, akan mendukung penuh kepolisian dalam pelaksanaan tugas. Baik untuk menjaga kamtibmas maupun antisipasi Covid-19,” katanya.(Rls)

Komentar