315 Mahasiswa Ikuti Pendidikan Guru Profesional di UNG

GORONTALO, (PN) – Sebanyak 315 mahasiswa akan mengikuti program pendidikan profesi Guru (PPG) di Universitas Negeri Gorontalo.

Ratusan mahasiswa tersebut, terdiri dari 10 daerah yang akan mengikuti pendidikan sebagai guru profesional melalui PPG dalam jabatan kategori I gelombang 2 tahun 2022.

Sekretaris PPG UNG Dr. Munkizul Umam Kau, S.Fil.I., M.Phil, mengatakan untuk PPG dalam jabatan kategori I gelombang 2 tahun 2022, ada 6 bidang studi yang akan melaksanakan pendidikan guru profesional. Bidang studi tersebut yakni bahasa indonesia, bahasa inggris, fisika, kimia, pendidikan guru sekolah dasar, serta pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan.

“Berdasarkan asal peserta yang paling banyak mengikuti PPG dalam jabatan kategori I gelombang 2 tahun 2022 berasal dari Provinsi Jawa Barat dengan jumlah peserta 131 mahasiswa,” ujar Munkizul.

Direktur PPG UNG Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd, mengungkapkan Kemdikbudristek masih memberikan kepercayaan kepada UNG, untuk melaksanakan pendidikan guru profesional pada PPG dalam jabatan kategori I gelombang 2. Kepercayaan tersebut merupakan bukti baiknya kualitas penyelenggaraan PPG di UNG.

“Kepercayaan ini harus kita buktikan dengan kembali menyukseskan pelaksanaan PPG hingga akhir,” harapnya. (**)

Komentar