Kadis Kominfo Boalemo, Jurnalis Harus Damai Dan Bersatu

Kota Gorontalo, (PN) – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Boalemo, Aswin Bata dalam Workshop Peningkatan Kompetensi Jurnalis Boalemo tahun 2021, jurnalis harus Damai dan Bersatu serta memegang teguh undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Jumat (05/03/2021).

“Jurnalis itu harus profesional, memiliki kompetensi, memegang teguh kode etik jurnalis, dan segala informasi yang kita sampaikan kepada publik memang benar-benar terjadi sehingga tidak menjadi hoax” ungkap Kadis Kominfo Aswin Kono Tomi Bata.

Jurnalis juga harus berani menghadapi segala persoalan, jujur dalam pemberitaan, dan tidak menyembunyikan hal yang tidak baik bagi daerah, serta pemberitaan yang di sampaikan kepada publik memang benar-benar terjadi.

Sementara Kepala Bidang Kominfo, Sukurwanto Hala, tujuan adalah peningkatan profesionalisme jurnalis dalam menjalankan tugas kejurnalistik, memiliki kompetensi sosial serta memberikan informasi sesuai fakta-fakta yang ada.

Dalam workshop Peningkatan Kompetensi Jurnalis Boalemo turut di hadiri Sekretaris Daerah Sheman Moridu, Asisten II Montru Mopangga, Sekretaris Kominfo Rahmat Biya, Kabag Protokol, AJB dan Pegawai Kominfo. (YH).

Komentar