15 Kelompok Mahasiswa Lolos Hibah PKM

GORONTALO,(PN) — Prestasi dibidang Kemahasiswaan untuk tahun 2021 mulai ditorehkan oleh Mahasiswa UNG. Ini menyusul lolosnya 15 Kelompok Mahasiswa untuk memperoleh hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek.

15 Kelompok Mahasiswa yang lolos terdiri dari masing-masing 4 Kelompok dari Fakultas MIPA dan Fakultas Sastra dan Budaya, 3 kelompok dari Fakultas Olahraga dan Kesehatan, 2 Kelompok dari Fakultas Pertanian, serta 1 Kelompok masing-masing untuk Fakultas Teknik dan Prodi Kedokteran.

Kepala UPT PKM UNG mengungkapkan, seluruh kelompok yang lolos didanai setelah melalui penilaian dari pihak Kementerian. Adapun bidang PKM yang lolos meliputi PKM-K (Kewirusahaan), PKM-KC (Karsa Cipta), PKM PI (Penerapan Iptek), PKM PM (Pengabadian pada Masyarakat), PKM RE (Riset Eksakta) dan PKM RSH (Riset Sosial Humaniora).

“Tahun lalu UNG meloloskan 8 tim yang berhasil didanai oleh Kementerian. Alhamdulillah untuk tahun ini tim yang lolos didanai mengalami peningkatan jumlah 15 Kelompok, ini tentunya merupakan sebuah prestasi yang menggembirakan,” ungkap Erol.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, turut memberi selamat atas keberhasilan 15 Kelompok Mahasiswa Lolos pendanaan Program PKM. Menurutnya dengan adanya peningkatan jumlah kelompok yang lulus ditahun ini menandakan bahwa Mahasiswa UNG memiliki potensi besar untuk mencatatkan prestasi melalui kreativitas dan inovasi yang dimiliki.

“Selamat untuk Mahasiswa yang lolos pendanaan PKM tahun ini. Keberhasilan ini tentunya menunjukkan perkembangan prestasi yang sangat baik,” pungkasnya. (Adv)

Komentar

News Feed